Cara Menulis Artikel Seo Yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda

Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda
Hallo balik lagi bersama , saya akan menjawab dari pertanyaan-pertanyaan komentar Bagaimana Membuat Artikel SEO? Menulis Artikel yang Baik Agar Peringkat 1 di Google yaitu harapan dari seorang Blogger pemula mirip saya ini yang baru-baru menciptakan blogger sebulan yang kemudian alasannya yaitu vakum dalam 8 Tahun . Bayangkan , saya gres mengenal blog baru-baru kini ini . Makara , bagi kalian sangat beruntung alasannya yaitu kini aneka macam blogger yang sharing ilmunya ke blogger pemula. Sedangkan 8 tahun yang kemudian Blogger di indonesia sangatlah minim ilmu dan masih belum tertuangkan di Google.

Gara-Gara semakin populernya dunia blogger , banyak orang yang tertarik untuk menciptakan artikel. ya kebanyakan kini menciptakan blogger untuk bertujuan mendapat uang di Google Adsense utamanya tetapi masih banyak lagi platform yang menyediakan layanan iklan.

Nah, Bagi anda blogger pemula yang sudah mengerti apa itu SEO? namu belum mempunyai keahlian Bagaimana Menulis Artikel SEO yang berkualitas.

Menulis artikel sembarang yaitu salah bagi saya alasannya yaitu menulis artikel panjang saja tidaklah cukup jikalau anda belum mempunyai keahlian SEO. Makara , percuma menciptakan artikel tetapi tidak Page One di Search Google.

Cara Menulis Artikel SEO yang Baik Agar Page One di Google

1. Pelajari Karakter Dari Calon Pembaca

Beda topik jadi peminatnya juga beda

Anak Muda,dewas,mayoritas Pria , Wanita, dan lain-lain

Misalnya artikel dengan "Keuangan" mungkin saja pembacanya usia 25 ke atas. Lalu artikel "Game" peminatnya lebih muda tetapi banyak juga di 2018-2019 30 ke atas.

Makara cara menyampaikannya juga beda

repot?

Untuk apa kita mempelajari karakter seorang pembaca?

Tujuannya biar anda menyesuaikan isi artikel dan terutama gaya penulisannya dengan karakter si pembaca.

Contohnya : Pembaca anak muda , anda gunakan dengan bahasa santai. Kalau anda kaku maka pembaca tersebut akan merasa aneh pada artikel anda

Untuk menganalisa si pembaca website anda sanggup lihat di beberapa media berikut ini :

Google Analytics (audiens>Demographics>Overview

situs komunitas dimana pembaca yang antusias terhadap topik anda berkumpul
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda
gambar di atas merupakan demografis pembaca situs anda.

2. Memancing Pembaca dengan judul yang sangat menarik

Coba kita lihat melaksanakan pencarian di Google. Apa yang menciptakan kita menentukan salah satu dai Website ini.
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda
Makara pertempuran kita dimulai dari judul.

Kalau artikelnya bagus, sebagus apapun, jikalau judulnya buruk maka tidak akan ada yang membaca.

Satu hal lagi:
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda


Kalau kita bicara rangking. Judul juga salah satu faktor terbesar yang akan menciptakan peringkat artikel anda di Google jadi tinggi.

Lihat gambar berikut untuk memahami logikanya:
Google mengikuti sikap manusia…

Manusia akan mengeklik judul yang lebih menarik…

Maka jikalau insan menganggap artikel kedua lebih baik, maka Google akan menaikkan peringkat artikel tersebut jadi ke peringkat satu.

Itu logikanya, kini kita lihat caranya.

Misalkan jikalau anda search di Google dengan kata kunci “cara mengusir lalat”, kemudian di peringkat 1-3 ada artikel berjudul mirip ini:

5 Cara Mengusir Lalat
5 Cara Mudah untuk Mengusir Lalat dari Rumah dalam 30 Menit
Tutorial Tips Cara Mengusir Lalat Secara Alami Terbaru Terlengkap
Judul artikel pertama…biasa.

Format penulisan judul mirip nomor 1 terlalu standar, tidak ada faktor X yang menciptakan orang lain tertarik untuk membaca.

Sekarang kita lihat judul kedua:

Ada kata-kata mirip “praktis” dan “dalam 30 menit”.

Dari judulnya kita sanggup membayangkan bahwa artikel kedua punya nilai lebih dari artikel pertama. Kalau saya cuma boleh baca 1 artikel, saya akan pilih yang kedua.

Judul pertama itu mirip makan tahu.

Judul kedua mirip makan tahu + kecap.

Manusia yang melaksanakan pencarian di Google selalu ingin solusi terbaik dan termudah dari permasalahan mereka.

Inilah yang harus kita tawarkan.

Karena itu, di judul harus ada “kecapnya”.

TAPI bukan hanya judulnya saja…

Artikel anda juga harus ada kecapnya.

Kalau anda menulis mirip referensi di atas (tips mudah 30 menit), maka isinya juga harus sesuai dengan judulnya. Jangan membohongi pembaca.

Oh ya, kita belum bahas judul ketiga.

Intinya sih jangan buat judul mirip nomor tiga.

Judul ketiga yaitu korban dari meningkatkan secara optimal berlebihan dengan memasukkan kata-kata yang terlihat heboh, padahal justru jadi aneh dibaca.

Ini tren konyol yang sering dilakukan blogger Indonesia.

Jangan pernah gunakan judul ke-3.

Untuk cara ngeceknya, coba ucapkan judul tersebut. Kalau tidak lazim diucapkan, berarti judulnya aneh, jangan digunakan.

Teknik pembuatan judul sangat penting.

Bahkan alasannya yaitu pentingnya maka saya menciptakan 1 artikel khusus yang membahas judul. Silahkan baca 7 teknik pembuatan judul konten ini.
3. Artikel Anda tidak akan dibaca kata-perkata , lakukan ini untuk mengakali

3. Artikel Anda Tidak akan Dibaca Kata-Perkata , Lakukan ini untuk mengakali

Saya tadi sempat bilang ini:

Artikel di website beda dengan buku.

Saat baca buku atau koran atau majalah, kita memang sedang ingin fokus membaca.

Di internet tidak demikian.

Di internet, orang-orang ingin bergerak dengan cepat dari website A ke website B. Maka mereka tidak akan membaca artikel kata per kata.

Anda pun juga niscaya sudah melewati sebagian besar goresan pena di atas.

Ini wajar.

Pola pembaca ini diberi nama F-shaped pattern, alasannya yaitu mirip aksara F.

Makara mereka melaksanakan scanning secara vertikal, kemudian saat menemukan kalimat yang menarik barulah mereka membaca secara horizontal.

Gambar berikut ini didapatkan dari penelitian memakai alat pelacak gerakan mata saat membaca konten di website.
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda
Seperti terlihat dalam gambar, sebagian besar orang hanya membaca lengkap di bab atas. Semakin ke bawah, semakin sedikit yang mereka baca.

Seperti aksara F kan?

Sebagai penulis, kita ingin meminimalisir yang mirip ini.
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda


Kita ingin biar mereka membaca selama mungkin.

Alasannya penting:

Semakin usang mereka menghabiskan waktu di website anda, maka akan tercipta “ikatan” yang berpengaruh antara anda dengan pembaca.

Pembaca akan semakin “cinta” dengan anda dan goresan pena anda.

Untuk itu, ada 2 cara untuk mengakali.

Jangan ikuti saran dari guru Bahasa Indonesia
Sebuah paragraf sebaiknya terdiri dari minimal 5 kalimat dan harus mengandung sebuah ilham pokok. Kalau tidak, saya beri nilai nol.

Itu waktu di sekolah.

Ini tidak anggun untuk artikel di website.

Kenapa?

Karena paragraf yang berisi terlalu banyak goresan pena akan menciptakan mata lelah.

Karena itulah sebaiknya satu paragraf untuk artikel website maksimal 3-4 baris (bukan kalimat), dengan panjang horizontal tidak lebih dari 20 kata.

Selain paragraf singkat, anda juga sanggup memakai subheader untuk memotong atar bab biar artikel anda jadi lebih “ringan”.

Lihat gambar ini sebagai perbandingan:

Paragraf panjang vs pendek
Lebih yummy mana, baca yang kiri atau yang kanan?

Yang kanan, pasti.

Terapkan inverted-pyramid (piramida terbalik)
Mulai nulis itu susah.

Apa yang ditulis duluan? Apa selanjutnya? Apakah ini perlu dibahas atau tidak?

Bingung.

Untungnya, ada suatu metode yang sanggup memperjelas kebingungan anda.

Metode piramida terbalik.

Metode ini sering dipakai oleh jurnalis untuk menciptakan informasi yang menarik untuk dibaca.

Teknik ini akan kita manfaatkan.

Kira-kira mirip ini:
Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda

Piramida Terbalik
Bagian atas (depan) artikel harus mengandung citra utama dari artikel anda dan alasan mengapa mereka harus membaca artikel tersebut lebih lanjut.

Paham maksudnya?

Makara di bab awal artikel mesti ada suatu informasi berupa “manfaat” dan “iming-iming” biar pembaca mau melanjutkan membaca hingga habis.

Lalu di tengah artikel kita jelaskan lebih lanjut detailnya.

Butuh contoh?

Coba scroll sedikit ke atas ke awal bab metode ini.

Di awal saya menjelaskan bahwa metode ini sanggup membantu anda mengatasi kebingungan dan sanggup dipakai untuk menciptakan artikel yang menarik.

Itu manfaat dan iming-imingnya.

Dengan demikian akan semakin banyak pembaca yang akan melanjutkan membaca hingga akhir.

Nah, itulah Tips Menulis Artikel SEO yang berkualitas dari analisa saya . Artikel ini saya teliti dari PanduanIM.com . Jika lebih lengkapnya kalian kunjungi situs itu saja . Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Menulis Artikel Seo Yang Berkualitas Dan Menarik Di Blog Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel