Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu

Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu
Mebel atau furnitur yaitu perlengkapan rumah yang meliputi semua barang menyerupai kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya dapat bergerak. Pada zaman dahulu meja bangku dan lemari relatif gampang digerakkan dari kerikil besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520-30 Masehi). Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

Dalam kata lain, mebel atau furnitur yaitu semua benda yang ada di rumah dan dipakai oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda kecil menyerupai pakaian atau cangkir. Mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, dll.

Sebelum Admin menyebarkan tips sederhana wacana bagaimana membersihkan fornitur yang terbuat dari materi kayu, sebaiknya ketahui juga wacana penempatan forniture, seperti:
  • Hindari memosisikan furniture di kawasan yang terkena sinar matahari secara langsung, hal ini mempunyai kegunaan semoga warna tidak cepat kusam dan lapisan tidak cepat retak atau melengkung.
  • Sebaiknya letakkan furniture kayu di kawasan yang kering alasannya kelembaban udara yang tinggi dapat mengakibatkan jamur dan rayap.

Cara membersihkan forniture:
  • Gunakan lap biasa atau kemoceng untuk membersihkan permukaan furniture, sedangkan untuk sela-sela ornament atau goresan dapat dibersihkan dengan kuas kecil yg halus.
  • Khusus untuk kotoran yang membandel di permukaan furniture, cara membersihkannya yaitu dengan cara dilap memakai lap ball dengan air dan sedikit deterjen dan biarkan mengering.
  • Selama proses pembersihkan jangan sering memakai materi pembersih furniture yang mengandung sulvent alasannya dapat merusak lapisan top coating furniture.
  • Untuk noda ringan menyerupai noda air bersihkan mengunakan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi air.
  • Sedangkan untuk membersihkan noda bekas lilin dapat dengan hair dryer yang diarahkan ke noda lilin hingga noda lilin meleleh lagi kemudian lap dengan kain lembut. Kemudian gosok dengan kain berair dengan sedikit dicampur cuka.
  • Sementara, untuk membersihkan bekas stiker di furniture kayu, caranya dengan meneteskan sedikit minyak goreng pada stiker yang ingin dibersihkan, biarkan minyak meresap kemudian gosok denga kain lembut dan ulangi hingga stiker terlepas dan nodanya hilang.

Demikian artikel ini dapat membantu yang sedang anda cari. Apabila menemukan link rusak / broken link silahkan berkomentar / menghubungi saya.

0 Response to "Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel