Cara Menyetrika Kain Sutra Yang Benar

 Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil Cara Menyetrika Kain Sutra yang Benar
Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Jenis sutra yang paling umum yaitu sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra mempunyai tekstur mulus, lembut, namun tidak licin. Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur menyerupai prisma segitiga dalam serat tersebut yang membuat kain sutra dapat membiaskan cahaya dari aneka macam sudut.

Kain Sutra mempunyai sifat yang jatuh, ringan digunakan dan berkesan elegan, membuat kain sutera banyak dipilih untuk material busana pesta. Sutera juga bertekstur halus, lembut, namun tidak licin. Oleh alasannya itu kain jenis ini mempunyai harga yang mahal sebanding dengan kenyamanan serta kemewahan yang dapat diperoleh pemekainya.

Kualitas yang tinggi membuat perawatan kain sutera juga harus benar. Saat proses mencuci dan pengeringan haruslah dilakukan dengan cara yang hati-hati semoga baju sutra terjaga keindahannya.


Tips  menyetrika kain sutra yang benar
  • Saat menyetrika usahakan setrika kain sutra dari kepingan dalam pakaian dikala masih lembab.
  • Atur setrika pada suhu yang rendah / hangat (warm/level silk).
  • Hindari membasahi kepingan yang akan disetrika alasannya dapat meninggalkan bekas pada kain.
  • Untuk menghilangkan kerutan pada kain sutera coba cara ini: gantung pakaian di kamar mandi dikala kita mandi. Kelembapan ruangan dipercaya dapat membantu menghaluskan kerutan padakain sutera.
  • Bila anda terpaksa memakai setrika uap, sebaiknya lebih berhati-hati alasannya  seterika uap dapat meninggalkan bekas uap yang permanen pada sutera.

Sekilas perkerjaan di atas tampak merepotkan, namun perlakuan yang baik pada baju sutra akan menjaga keawetan dan keindahannya.

Untuk merawat kelembutan dan keharumannya anda papat menampahkan  larutan air yang telah dicampur pewangi baju dan pelembut pakaian pada bilasan terakhir.
pewangi dan pelembut pakaian akan membuat tekstur kain semakin lembut serta mengembalikan kesegarannya. (Sumber)
Demikian artikel ini dapat membantu yang sedang anda cari. Apabila menemukan link rusak / broken link silahkan berkomentar / menghubungi saya.

0 Response to "Cara Menyetrika Kain Sutra Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel