Asus Luncurkan Rog Zephyrus S, Laptop Gaming Di Dunia

Review ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Di Dunia

Dalam program peluncuran produk yang dilangsungkan para 16 Agustus lalu, ASUS resmi mengenalkan sebuah laptop gaming yang dianggap punya ketebalan sangat tipis di muka bumi ketika ini, ROG Zephyrus S (GX531). Laptop ini sekaligus melanjutkan tradisi laptop gaming tertipis yang sudah mereka gagas sejak tahun kemudian lewat ROG Zephyrus (GX501).

Meski punya desain tampilan yang lebih tidak cukup sama laksana pendahulunya, ROG Zephyrus S kini muncul dengan ukuran bodi yang lebih kompak dan ringkas. Bingkainya paling tipis, melulu 7.5 mm, sehingga sanggup memuat layar berdiagonal 15.6 inci ke dalam rangka berukuran 14.2 inci. Dimensinya yang menciut 12 persen lebih tipis dan pun lebih enteng (2.1 kg berbanding 2.3 kg) dari generasi sebelumnya.

Menyoal display, Zephyrus S masih tetap mengangkat layar 15.6 inci beresolusi full HD. Akan namun improvisasi tetap ada, yakni berupa tingkat refresh panelnya yang naik dari 120Hz menjadi 144Hz dengan response time 3 ms dan color gamut 100% sRGB untuk memproduksi output visual terbaik yang akan selalu senantiasa memanjakan mata gamer guna semua keperluan mereka, entah tersebut gaming, rendering, sampai video editing.

Mesin gaming ASUS ini diperkuat oleh Intel Core i7-8750H hexa-core 12 thread dari generasi Coffee Lake dan unit pengolah grafis NVIDIA GTX 1070 8GB dengan konfigurasi Max-Q guna mendorong kinerja software yang telah menyokong akselerasi GPU. Sementara storage internalnya terbagi ke dalam tiga pilihan M.2 NVMe PCle 256GB/512GB/1TB SSD. Ini guna varian atas, GX531GS. Ada pun model lain, GX531GM, yang dipisahkan oleh GPU NVIDIA GTX 1060 design sebesar 6GB.

Satu dari sekian tidak sedikit tantangan ASUS dalam merancang laptop gaming ultra-tipis laksana ini ialah untuk mengawal suhunya tetap cuek seraya mengawal performanya tetap maksimal. Oleh alasannya ialah tersebut ASUS kembali menggondol fitur Active Aerodynamic System yang diperkenalkan perdana pada ROG Zephyrus original.

Cara kerjanya begini, dikala Anda membuka layar, sasis di bawahnya bakal otomatis menahan tubuh laptop dan membuka ruang lewat ventilasi khusus guna nembuang hawa panas. Kipas ASUS ini masih berjumlah dua, namun jumlah siripnya kini bertambah. Juga tersemat lima heatpipe untuk menangkal panas berlebih pada komponen urgen menyerupai CPU dan GPU.

Untuk pasar Indonesia ASUS belum menginformasikan klarifikasi harga dari kedua varian produk ini. Sebagai gambaran, ROG Zephyrus S sudah tersedia di Amazon Amerika Serikat dengan harga USD 2.199 (sekitar Rp31 jutaan) guna model GX531GS.    

0 Response to "Asus Luncurkan Rog Zephyrus S, Laptop Gaming Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel