Rangkaian Kabel Dispenser Air Panas - Normal (Dingin) Miyako

 Gambar di atas menawarkan denah atau rangkaian perkabelan yang umumnya terdapat pada  Rangkaian Kabel Dispenser Air Panas - Normal (dingin) Miyako
Rangkaian Kabel Dispenser Air Panas - Normal (dingin) Merek Miyako
Gambar di atas menawarkan denah atau rangkaian perkabelan yang umumnya terdapat pada Dispenser air mineral. Gambar ini Saya buat menyerupai yang terlihat pada dispenser air panas hirau taacuh merek Miyako.


Cara kerja seluruh komponen elektronik pada dispenser air:
  1. Listrik dari Stopkontak akan mengalir melalui kabel steker. Satu kabel dari steker (kabel warna coklat) akan terhubung ke salah satu kaki sakelar.
  2. Sementara satu kabel lain dari steker (kabel warna biru) akan terhubung ke salah satu terminal elemen pemanas/heater dan PCB lampu Indikator (kabel warna hitam)
  3. Listrik dari steker (kabel warna coklat) akan melalu saklar untuk diputus atau disambungkan (secara manual) ke thermostat dan PCB lampu Indikator (kabel warna coklat).
  4. Kabel lain dari thermostat (kabel warna merah) akan terhubung ke heater dan PCB lampu Indikator (kabel warna merah).  
  5. Di thermostat, listrik akan diputus atau disambungkan (secara otomatis). Saat air dalam tabung (yang terdapat heater) dalam keadaan dingin, maka thermostat dalam keadaan terhubung/0n, dan lampu indikator menyala. 
  6. Setelah air dalam tabung mengalami pemanasan dengan suhu tertentu yang sesuai dengan kemampuan thermostat, maka thermostat akan memutus/off arus lustrik menuju heater, dan lampun indikator mati. Dan kalau air mengalami penurunan suhu lagi, maka thermostat akan terhubung kembali untuk mengalirkan listrik menuju heater. Begitulah seterusnya.

Demikian artikel ini dapat membantu yang sedang anda cari. Apabila menemukan link rusak / broken link silahkan berkomentar / menghubungi saya.

0 Response to "Rangkaian Kabel Dispenser Air Panas - Normal (Dingin) Miyako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel