Cara Mengganti dan Pasang Selang Dispenser Yang Bocor

 tahan usang dan tanpa dilema yaitu idaman kita yang masih suka minum air dari botol galo Cara Mengganti / Pasang Selang Dispenser Yang Bocor

Memiliki dispenser yang awet, tahan usang dan tanpa dilema yaitu idaman kita yang masih suka minum air dari botol galon. Namun apa alhasil jikalau ada dilema yang timbul jawaban usia pakai dispenser yang sudah uzur. Seperti kebocoran yang terjadi pada dispenser.

Kebocoran pada dispenser biasanya terjadi jawaban sudah kendornya selang atau pipa-pipa susukan air yang terdapat pada bab dalam dispenser. untuk memperbaikinya sangatlah gampang, kita tinggal menggantinya dengan selang atau pipa yang baru. Namun tidak semudah itu, spare part tiap tiap merek dispenser berbeda ukuran.
 tahan usang dan tanpa dilema yaitu idaman kita yang masih suka minum air dari botol galo Cara Mengganti / Pasang Selang Dispenser Yang Bocor
Namun anda jangan panik dulu, di pasaran sudah tersedia satu set selang khusus yang dapat dipakai untuk banyak sekali merek dispenser, baik untuk panas ataupun dingin. Satu set selang terdiri dari lima selang dengan bentuk dan ukuran yang berbeda dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 22,500,-. Berikut ini aku berikan artikel mengenai langkah-langkah cara mengganti selang atau pipa dispenser air mineral, jikalau masih belum terperinci anda dapat menonton Vedeonya di bab bawah artrikel.
 tahan usang dan tanpa dilema yaitu idaman kita yang masih suka minum air dari botol galo Cara Mengganti / Pasang Selang Dispenser Yang Bocor
Alat dan materi untuk mengganti / memasang selang dispenser:
  1. Obeng
  2. Gunting
  3. Pisau cutter
  4. Satu set selang dispenser (Rp. 22,500,-)
  5. Satu bungkus ripet isi 10 buah (Rp. 1,000,-)

Cara mengganti / memasang selang dispenser:
  1. Pastikan anda telah menguras seluruh air yang ada di dalam tabung pemanas dan saluran-saluran / pipa-pipa airnya. Caranya yaitu pertama anda lepaskan dahulu botol galon, kemudian buka kedua keran dan miringkan dispenser. Buka juga pipa pembuangan yang ada pada bab bawah tabung pemanas (heater), bab ini biasanya dalam keadaan tersumbat, buka sumbatannya kemudian keluarkan airnya. terakhir balikkan posisi dispenser, bab atas di bawah dan bab bawah di posisi atas, cara ini yaitu untuk mengeluarkan air yang ada pada tabung pemanas.
  2. Buka bab belakang dispenser dengan melepaskan baud-baudnya.
  3. Bila kebocoran terjadi pada selang yang terhubung ke tabung pemanas sebaiknya lepaskan skrup tabung pemanas untuk memudahkan pemasangan selang yang baru.
  4. Cabut semua selang dan pipa yang terindikasi terjadinya kebocoran, kemudian coba pasangkan selang baru, kreatiflah dengan mencoba berulang untuk mendapat hasil yang terbaik. 
  5. Setelah selang 'baru' terpasang, ikat tiap bab sambungan dengan ripet untuk mencegah kebocoran dari sambungan.
  6. Terakhir coba letakkan botol galon pada dispenser, periksa apakah ada kebocoran, jikalau tidak maka anda sudah dapat menutup kembali bab belakang dispenser.
Demikianlah Postingan Saya kalin ini mengenai Cara Mengganti / Pasang Selang Dispenser Yang Bocor, biar bermanfaat. Bila ada yang kurang terperinci silahkan bertanya di kolom komentar.

Demikian artikel ini dapat membantu yang sedang anda cari. Apabila menemukan link rusak / broken link silahkan berkomentar / menghubungi saya.

0 Response to "Cara Mengganti dan Pasang Selang Dispenser Yang Bocor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel